Daftar Lokomotif Uap yang pernah ada di Indonesia

Berikut adalah daftar Loko Uap yang pernah ada di Indonesia :

• Dipo Lok Jatinegara:
C28-01,04,14,23,25,26,54,55
D14-01,10,12,14,17,18,19,20,21,22
D52-01,06,08,12,13,27,28,31,33,38,40,50,52,56,58,59,66,68,99

• Dipo Lok Tanah Abang:
B13-03
B51-03,11
C11-25
C12-20
C27-01,80,09,10,11,15,16,20,21,23,30,38,39
CC10-09

• Dipo Lok Rangkas Bitung:
B51-24,26,31,32,35
BB10-05
CC10-13,21,30

• Dipo Lok Karawang:
B51-05
C11-16,19
TC10-01,04,08,11,12,13,15 (lebar spoor 600mm)
TD 100-01,02,03 (lebar spoor 600mm)

• Dipo Lok Cirebon:
B13-01,04,07
B50-08,10
C11-02,09,27
C21-04
C28-16,32,33,56
D52-02,05,14,34,36,42,48,51,60,69,82,97,98,99

• Dipo Lok Purwakarta:
B13-09
C11-39
C28-17,20,28
CC10-07
CC50-08,24
D14-02,03,05

• Dipo Lok Cianjur:
C10-14
D14-04,07,08,09,11,13,16,23

• Dipo Lok Cibatu:
CC10-12,18,22,23,32
CC50-10,17,30
DD52-02,03,07,08

• Dipo Lok Banjar:
BB10-02,09,10,14
C11-18,31
CC50-23,26
D52-23,61,62,80,83,100

• Dipo Lok Purwokerto:
B52-23
C12-01,24
D14-11
C28-05,08,10,11,13,44,52,58
CC50-05,06,11,12,13,14,20,22,25,27,29
D15-02,03

• Dipo lokomotif Kutoarjo:
C27-03,05,06,14,25,28
C51-06,08
C54-17,19
D51-06
D52-53,63,78

• Sub Dipo Lok Cilacap:
C11-23,24,40
C28-47,50
D10-08,09

• Dipo Lok Tegal:
B52-12,13,14,20,26
C54-01,10
D10-02,07
D15-05

• Dipo Lok Semarang:
B20-11,14,17,22 (Trem)
C19-12
C12-40

• Dipo Lok Cepu:
B51-12,13,17,38,39
C28-21,27,30,35,40,41,42,46,53
C51-02,03,04,05,07,08,09
C25-02

• Dipo Lok Yogyakarta:
C24-01,02,03,07,08,13,15
C28-39
D52-11,22,25,41,45,54,64,74,75,84,85,86,87,95,96

• Dipo Lok Solo:
B22-10,11
C17-02,04
C20-01,07,10
C28-02,03,12,15,19,36,37,45,51,57

• Dipo Lok Ambarawa:
B25-01,02,03,05
C24-10,12
BB10-12
CC50-03,07

• Dipo Lok Gundih:
B22-14
C17-01,C18-01,C19-08,C23-01
• Dipo Lok Kudus:
B22-07
B27-02,03
B52-02,03,04,06,07,10,17,22,25

• Dipo Lok Purwodadi:
B22-01,04,08,09,20
B27-10,04,05,60,70,08,09,10,11,12,16
C19-01,10

• Dipo Lok Blora:
C12-06,18,36,37
C16-02,04
C20-03

• Dipo Lok Madiun:
B21-03
B50-01,02,03,04,06,07,11,12,14
B53-01,07,08,10,11
C25-05
CC50-10,15
D52-14,15,16,17,18,19,21,26,43,46,49,76,77,92,93

• Dipo Lok Kertosono:
B17-03,06,07
B53-04,05
C11-04,13,22,33,35,36
C27-24,26
C28-34
F10-04,08

• Dipo Lok Pare:
B15-03,08,10
B23-01
B26-01
C26-04,06

• Dipo Lok Sidotopo:
C11-06,17
C28-24,31
C32-01,02
CC50-04,16,18
D14-06,15
D52-09,65,67,70,71,72,73,81,88,89,90,91,94

• Dipo Lok Wonokromo:
B12-08,21,39,40,42
C19-03,06

• Dipo Lok Mojokerto:
B13-02,05,06,10
B16-01,06
B21-02,04
C22-03
C26-09

• Dipo Lok Babat:
B51-15,25,33
B53-02,03,05,09
C11-21,32

• Dipo Lok Kamal (Madura):
C26-02,03,05,10
C31-10,17
D16-08
D17-02

• Dipo Lok Bangil (Madura):
C21-02,03,05
F10-07,17

• Dipo Lok Malang:
B24-01
C11-01,26
C27-19,31
C28-09,48
D11-02,03,05,07,08,09,10,11
F10-05,13,16

• Dipo Lok Blitar:
B19-01,03,04
C27-02,34
C28-06,07,22,29,38,43,49
F10-05,12,19

• Dipo Lok Jember:
C11-05
C12-21
C27-07,12,13,18,32,36
CC10-03,12,17
D50-13,23,33,34,35,38
D51-01
F10-18

• Dipo Lok Klakah:
C12-22,33,42
C27-04,27
CC10-01,08,20,26,29
F10-02,06,10,11,12
TC 10-10 (lebar spoor 600mm)

• Dipo Lok Jati (Probolinggo):
C25-01,06
TC 10-09 (lebar spoor 600mm)

• Dipo Lok Banyuwangi:
C12-23
C15-10
TC10-06 (lebar spoor 600mm)

• Dipo Lok Sigli (NAD):
BB 71,76
D1-01,03,04,05,10

• Dipo Lok Banda Aceh:
BB 74,81,84
C 47,60

• Dipo Lok Langsa:
C 42,54,56
C 71,72,73,75,76,77
D1-06,12

• Dipo Lok Lhokseumawe:
C 61
D1-09

• Dipo Lok Medan (penamaan menggunakan model Jerman):
0-4-4T no.1 & 27
0-4-2T no. 14
2-4-2T 60,61,62,66
2-4-4T 17,22,25
2-6-4T 32
C54-05,11

• Dipo Lok Kisaran:
0-4-4T 28
2-4-4T 20
2-6-4T 34,38,44,50,51,53,54,58,59
C54-09

• Dipo Lok Tebing Tinggi
2-4-2T 65,67,69
2-6-4T 33,35,41,55,57

• Dipo Lok Padang:
C19-05,07
C30-91,92,93
C33-20,21,22,25,27,28,31,33
E10-66

• Dipo Lok Padang Panjang:
E10-07,16,18,54,55,57,58,59,62,63,64,65,67

• Dipo Lok Solok:
C33-17,18,30,34,36,39
F10-15,24,25

• Dipo Lok Tanjung Karang:
B51-51
C11-11,34,53,55
C30-71,74,76,78,79
C50-02,03,04,05,11,52,53,55
D50-01,02,05,10,18,22,26,31,52,53,54,57,61

• Dio Lok Lahat:
C11-03
C30-09,62,63,66,67,68,69,70,77,81,82,83
B16-08

• Dipo Lok Tanjung Enim:
B50-52
C30-72
D50-04,08,14,16,17,20,21,30,51,55,59,62,63,64,65,68
D52-10,37

• Dipo Lok Kertapati:
B22-12
B50-51,53
B51-52,53,54
C11-08,20,29,51,54
C30-64,65,73,75
C50-01,54
D50-07,09,11,23,25,27,32,56,60
D52-04,07,20,29,32,35,39,47

Poted By Lukman on www.semboyan35.com

4 responses to “Daftar Lokomotif Uap yang pernah ada di Indonesia

  1. Saya dulu waktu sekolah di STM naik sepur dari Sepanjang ke Sbkota kalau lok nya C2824 wah pasti tepat, tapi kalau C lainnya sering kehabisan uap ditengah jalan.

  2. 1 November 1934 dan menempuh rute Bandung -Jakarta dalam waktu 2jam 30 menit buka 3 jam (orang tua dulu cerita lebih dari 1), Bdg-Jkt loko uap jalan menurun, Cikampek Jkt datar. Pas 2jam 30 mt pluit kereta sudah bunyi di stasiun Gambir. ini hebat, Sebaliknya Jkt ke Bdg jalan mendaki loko uap pasti perjalanan 4 jam lebih kekurangannya.
    Barangkali tahu loko type mana yg dipakai. thk

Tinggalkan Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s